Senin, 25 Juni 2012

MU Barter Berbatov dengan Striker Dortmund


VIVAbola - Manchester United tampaknya akan mengamuk di bursa transfer pemain musim panas nanti. Itu akibat tak meraih satu pun gelar musim ini. MU butuh tambahan pemain untuk menambal kelemahan nyaris di semua lini: belakang, tengah dan depan. Setan Merah butuh keseimbangan di lini pertahanan, lebih banyak kreatifitas di tengah serta striker pendamping Wayne Rooney. Di lini depan, MU sudah mengarahkan bidikan. Menurut Mirror Online dan CaughtOffside, radar Setan Merah mengarah ke striker tim juara Jerman, Borussia Dortmund yakni Robert Lewandowski.
Solusinya, MU akan membarter striker veteran Dimitar Berbatov dengan striker tim nasional Polandia itu. Berbatov yang punya sejarah di Bundesliga memungkinkan untuk itu. Berbatov hanya menjadi starter lima kali di Premier League musim ini dengan koleksi 7 gol. Meski jarang dimainkan, Berba masih menjaga ketajaman dan daya tarik bagi klub-klub Jerman.
"Waktu saya di MU sudah habis. Saya merasa sudah tak bernilai lagi di tim ini," kata Berba. "Saya harus pergi dan mencari tempat baru. Saya yakin masih bisa bermain di level atas."  Michael Owen kemungkinan juga tak diperpanjang kontraknya oleh MU dan Javier Hernandez tampil kurang mengesankan musim ini. Maka langkah realistis MU yakni mendatangkan Lewandowski.
Lewandowski akan tampil di Euro 2012. Jika bersinar, maka harga striker 23 tahun ini akan membumbung tinggi. MU harus bergerak cepat jika tak ingin itu terjadi. Lewandowski mencetak hattrick bagi Dortmund saat mengalahkan Bayern Munich di final Piala Jerman. Ia mengakhiri musim ini dengan torehan 30 gol dan 10 assists dalam 43 penampilan. Dalam usianya yang masih muda, Lewandowski punya skill dan kreatifitas tinggi. Ia bisa menjadi tandem apik bagi Wayne Rooney di lini depan MU.

Tidak ada komentar: